Rabu, 03 Desember 2014

Tips atasi musim hujan

Musim hujan merupakan saat dimana tingkat kelembapan udara meningkat. Maka hal ini menjadikan musim hujan sebagai saat yang ideal bagi kuman, bakteri, dan virus untuk berkembang secara bebas. Hasilnya, tidak jarang wabah penyakit mulai berdatangan. Bagi Anda yang sebelumnya telah memiliki suatu alergi, maka alergi ini bisa menggawat.

Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah cara yang paling mudah untuk menjinakkan alergi di musim hujan.

Membersihkan rumah
Walaupun terlihat nyaman, rumah yang Anda tinggali bisa menjadi sarang kuman berbahaya. Kuman bisa bersembunyi di mana saja termasuk di karpet, korden, bahkan bantal dan selimut yang Anda gunakan. Oleh karena itu bersihkan rumah Anda secara rutin setiap hari. Aktivitas ini juga bisa menjadi aktivitas fisik demi membakar kalori.

Mengonsumsi makanan sehat
Makanan sehat menjadi kunci untuk menjaga kesehatan. Di tengah musim hujan seperti saat ini lebih baik konsumsi makanan yang mengandung zat antioksidan tinggi serta mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh demi melawan pertumbuhan virus penyakit.

Menurunkan berat badan
Obesitas menjadi salah satu penyebab utama munculnya penyakit dan mampu memperburuk alergi Anda. Jika Anda merasa bahwa berat badan Anda telah berlebih, sebaiknya segera pikirkan untuk berdiet.

Jika Anda memiliki alergi terutama yang berhubungan dengan alergi dingin, sebaiknya selalu pastikan kondisi kesehatan tubuh Anda maksimal. Anda memang tidak mampu menolak datangnya musim hujan, oleh karena itu cobalah untuk menerapkan pola hidup sehat di atas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar