Rabu, 03 Desember 2014

Tips makan sayuran mentah

Di tengah demam makanan sehat yang muncul akhir-akhir ini, terselip demam makan raw food atau makan makanan mentah. Diyakini, dengan mengonsumsi raw food maka manusia bisa mendapatkan vitamin dan mineral yang terkandung di dalamnya lebih utuh sehingga tubuh pun akan menjadi sehat. Selain itu, proses pemasakan selain menghilangkan vitamin juga mampu menimbulkan penyakit baru.

Nah, jika Anda ingin mencoba demam raw food tersebut, sebaiknya perhatikan hal berikut sebelum mengonsumsinya.

Kualitas
Jika Anda ingin mencoba mengonsumsi sayuran mentah, sebaiknya perhatian kualitas sayuran yang akan Anda konsumsi. Pastikan sayuran Anda selalu segar sebab selain sehat, sayuran segar juga memiliki rasa yang lezat. Hal ini penting sebab sayuran yang akan Anda konsumsi nanti merupakan sayuran mentah yang tidak melewati proses pemasakan.

Cara penyajian
Selain kualitas, cara penyajian juga merupakan hal penting yang harus Anda perhatikan. Jangan sampai Anda salah mengolah sayuran tersebut karena raw food tidak selalu Anda mengonsumsi makanan yang benar-benar mentah, namun sebenarnya lebih kepada makanan dengan proses pemasakan yang minim. Selain itu selalu cuci sayuran yang akan Anda konsumsi untuk menghilangkan bakteri dan penyakit jahat di dalamnya.

Ada begitu banyak manfaat kesehatan yang bisa Anda dapatkan dengan mengonsumsi sayuran atau makanan mentah. Salah satu contohnya adalah Anda bisa mendapatkan vitamin dan mineral yang utuh demi kesehatan tubuh. Namun sebelum mengonsumsinya, lebih baik perhatikan hal di atas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar