Selasa, 14 Oktober 2014

Manfaat Mengkonsumsi Pisang

Manfaat Buah Pisang Ketika Kamu Backpacker, Pisang merupakan buah tropis yang menjadi favorit banyak orang Termasuk Bule-Bule Cantik Luar Negeri. Kegiatan Backpacker Menjadi Kegiatan Rutin Saia Setiap Tahun, Minimal Harus Ada 1 Negara Baru Yang Harus Saia Kunjungi. Dalam Menjaga Kondisi Badan Agar Tetap Fit, Saia Sendiri Mengamati Orang-Orang Yang Melakukan Backpacker Sendiri Selalu Membawa Buah Pisang (Bule Suka Makan Pisang). Mengapa Harus Buah Pisang? Ternyata Buah Ini Memiliki Manfaat Yang Sangat Besar dalam Menjaga Kondiri Tubuh Kita Agar Tetap Fit selama Aktivitas Backpacker Walaupun Sedang Puasa. Dan Ternyata Buah Ini Gampang di Temukan di Mini Market Mini Market di Luar Negeri (Walaupun dengan Biaya Agak Mahal).

Pisang merupakan buah tropis yang menjadi favorit banyak orang. Selain rasanya manis, pisang juga kaya vitamin dan mineral, bisa dimakan langsung atau diolah menjadi berbagai hidangan lezat. Mengingat kandungan nutrisinya yang kaya, ada baiknya Anda memasukkan buah ini ke dalam daftar buah yang wajib dikonsumsi setiap hari.

Pisang telah lama menjadi sumber energi favorit untuk ketahanan para atlet olahraga. Pisang merupakan buah yang kaya kalium dan nutrisi lainnya, dan mudah dibawa oleh pengendara sepeda, pelari atau pejalan kaki. Sebuah Penelitian yang telah dilakukan di Lab Kinerja Manusia Appalachian State University di Carolina Utara Kannapolis berbasis Penelitian Kampus (NCRC) telah mengungkapkan manfaat lebih dari pisang.

Selain buah pisang merupakan juga bermanfaat untuk membantu tubuh menyimpan cadangan kalsium, nitrogen, dan fosfor, yang berguna untuk membangun perbaikan dan regenerasi jaringan. Pisang juga kaya akan vitamin dan mineral penting seperti vitamin B kompleks, vitamin C, juga kalium, magnesium, fosfor, zat besi, dan kalsium. Untuk lebih jelasnya yuk kita simak beberapa manfaat buah pisang berikut ini :

1. Buah Pisang Kaya akan Vitamin dan Serat

Tahukan anda bahwa pisang memiliki lebih dari dua kali lipat karbohidrat dan lima kali lipat vitamin A dibandingkan apel. Selain itu pisang juga kaya akan potasium. Maka dari itu buah pisang sangat bermanfaat bagi kesehatan.

2.Buah Pisang Bermanfaat Mengobati Sakit Maag

Pada artikel sebelumnya saya pernah menulis artikel tentang “Cara Mengatasi Penyakit Maag Secara Alami”. Dan dalam postingan tersebut saya telah menjelasakn bagaimana cara mengobati sakit maag dengan ramuan herbal. Nah, ternyata selain dengan ramuan herbal, buah pisang juga bisa jadi solusi disaat kita sakit maag. Jika sakit maag menyerang, makanlah buah pisang dan rasa sakit akibat maag akan segera berkurang karena pisang memiliki zat penangkal asam dalam tubuh sehingga dapat meredakan sakit maag.

3. Buah Pisang Bisa dijadikan Masker untuk Mengobati Jerawat

Jerawat mengganggu penampilan anda? Basmi saja dengan masker buah pisang! caranyapun mudah anda hanya perlu menghancurkan daging buah pisang yang telah matang secukupnya, kemudian oleskan pada kulit wajah yang berjerawat. Selanjutnya diamkan selama 15-30 menit, lalu bersihkan. Lakukan tips ini secara rutin hingga jerawat benar-benar hilang. Atau Tempelken Kulit Pisang Yang Telah kita Makan Ke Bagian Jerawat

4. Menjaga kesehatan usus

Di dalam usus, kandungan nutrisi pada pisang memberi manfaat sehat dengan dua cara. Pertama, pisang menjaga stabilnya produksi zat mukus di dalam usus, berfungsi untuk mengatur kadar asam dalam saluran pencernaan. Kedua, pisang membantu usus dalam melawan serang bakteri jahat yang masuk melalui peningkatan asupan bakteri baik.

5. Buah Pisang Bisa Meningkatkan mood

Oh iya selain dapat mengatasi penyakit maag dan jerawat, buah pisang juga bermanfaat untuk membantu meningatkan suasana hati sehingga mood stabil dan terus positif sepanjang hari. Jadi jika anda sedang galau, makanlah pisang hehe

6. Buah Pisang Bisa Menghaluskan Kulit Wajah

Kulit wajah anda terlihat kusam dan terasa kasar? Mungkin masker pisang dan madu ini bisa jadi solusi untuk anda caranya, haluskan buah pisang matang dengan blender, kemudian campur dengan 2 sendok madu. Setelah itu anda bisa mengoleskan masker pisang tersebut pada wajah anda. Diamkan 10-25 menit setelah itu baru kemudian anda cuci bersih wajah anda dengan air dan rasakan bedanya.

7. Sebagai Sumber Energi

Kandungan karbohidrat dalam pisang bisa jadi sumber energi untuk tubuh kita. Jika kita mengkonsumsi dua buah pisang sehari, maka dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan menambah energi dalam melakukan aktivtas sehari-hari seperti kegiatan Backpacker Selama Bulan puasa Misalnya

8. Dapat Menyembuhkan Luka Bakar

Anda punya luka bakar? Jangan khwatir, obati segera dengan buah pisang nsyaalloh cepat sembuh. Caranya, haluskan buah pisang, kemudian oleskan pada daerah kulit yang terbakar untuk mengurangi rasa sakit dan menyembuhkannya

9. Bermanfaat Untuk Mengalirkan oksigen ke otak

Buah pisang juga bermanfaat dalam memngalirkan oksigen ke otak karena buah pisang sendiri kaya akan potasium, sehingga kandungan pada buah pisang akan membantu sirkulasi oksigen ke otak dan juga mencegah tekanan darah tinggi dan juga penyakit stroke.

10. Baik bagi kesehatan tulang

Pisang sejak lama terkenal memiliki kandungan potasium tinggi yang bermanfaat membantu tulang menyerap kalsium dengan lebih efektif. Fakta bahwa saat ini banyak jenis makanan mengandung garam dan lemak yang tinggi, berakibat pada berkurangnya kemampuan tubuh dalam menjaga kalsium agar tidak cepat terbuang melalui air seni. Kabar baiknya, mengonsumsi pisang dalam jumlah cukup dapat membantu mengurangi resiko tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar